Senin, 07 November 2011

Apa yang Engkau Cari Wahai Mujahid


wahai mujahid dan mujahidah para sahabatku, di saat engkau meridhai dan selalu ikhlas dalam segala hal yang menimpamu, kau akan selalu merasa dekat dengan Allah subhanahu wa ta’ala, walau kadang air matamu harus menetes di pipimu, lalu mengalir, sedang hati mu bak dicincang-cincang oleh pisau-pisau sehingga membuat sesak di dadamu dalam menahan segala kepedihan oleh siksaan dan hinaan para musuh-musuh dien ini. Demi Allah, badai pasti berlalu, Allahu Akbar! Indahnya berjuang di jalan Allah, kenapa kau harus takut dan mundur! Setiap jihad yang kau tempuh, semuanya akan berakhir dengan kemuliaan.

Sedang apa kalian di luar sana? Apa yang kalian cari untuk hidup di dunia yang fana ini? Untuk siapakah kalian hidup? Apa yang telah kalian korbankan buat agama Allah ini? Masihkah kalian berkutat dalam sebuah permasalahan yang tidak ada habisnya dengan berdebat kusir dan saling menyalahkan? Apa kalian tidak malu dengan musuh-musuh dien ini, padahal mereka telah mempersiapkan kekuatan mereka untuk menghabisi kalian dan kehormatan wanita-wanita muslimah di luar sana? Hasbunallah wani’mal wakiil.

Mujahid itu menjadi asing di tengah masyarakat maupun di tengah keluarga sendiri. Reaksi ini muncul disebabkan kebodohan dan kekurangan ilmu jihad itu sendiri. Biasanya mujahid tidak banyak yang kuat menghadapi tantangan ini, karena masih ada pertalian darah dan cinta di antara istri, anak, orang tua dan lain-lain. Dan jika kita terus pada prinsip jihad ini, bisa jadi mereka sendiri yang akan melaporkan kita kepada para thaghut dan memboikot perjuangan kita.

Karena menjadi mujahid adalah orang asing dalam masyarakat, maka secara matematika, lapangan kerja dan rezeki halal menjadi sempit, serta selalu diawasi oleh thagut, dimusuhi oleh masyarakat, difitnah, dihina dan direndahkan dengan berbagai perkara yang menyakitkan.

Mujahid adalah orang yang melawan hawa nafsunya dalam mentaati Allah. (HR. Ahmad dalam al-Musnad: 6/21) Seorang mujahid adalah orang yang berpegang teguh kepada tauhid dan tidak mengakui kesyirikan. Dia memegang teguh kebenaran dan menjauhi kedustaan, Dia memegang teguh keadilan dan menjauhi ketidak-adilan serta penindasan, Dia selalu memegang teguh kejujuran dan meninggalkan sikap khianat, Dia selalu memegang teguh kesetiaan dan meninggalkan sikap tipu muslihat, Dia adalah orang yang berbakti kepada kedua orang tua dan tidak mendurhakainya, Dia selalu menyambung hubungan baik dengan semua keluarga dan tidak pernah memutuskan silaturrahim dengan mereka, Dia selalu bergaul baik dengan tetangganya dan tidak menyakiti mereka. Seorang mujahid selalu menghiasi diri dengan akhlak yang baik dan menolak setiap kebusukan serta kekejian. Seorang mujahid terlihat seperti seorang anak kecil, dinilai dari sikapnya yang tidak pernah melihat dunia dengan tatapan dukacita. Ketika seorang mujahid berkehendak untuk mengetahui apakah orang yang ada di sampingnya adalah manusia yang dapat dipercaya atau tidak, maka dia akan menilai sasarannya dengan tatapan seorang anak kecil. Yang sangat jujur dan tanpa basa¬basi, tapi penuh kewaspadaan. Dia tidak pernah kehilangan pengamatan atas apa yang sedang diperbuat atau apa yang akan dikerjakan pada masa-masa yang akan datang. Dia selalu ingat akan kekuatan ikatan iman yang melingkupinya. Dia tahu betapa lemah keadaan dirinya sebelum adanya ikatan itu.....

Seorang mujahid tahu bahwa keberadaan musuh-musuh Islam memang merupakan ujian keimanan bagi dirinya, keteguhan hati, kekokohan jiwa, kemampuan untuk membuat keputusan dan juga merupakan ujian bagi kesabarannya. Keberadaan musuh justru menguatkan dorongan baginya untuk semakin kokoh dalam berperang, melaksanakan tugas untuk mencari ridho Allah semata. Terdapat beberapa hal yang harus selalu dimiliki oleh para mujahid sebagai bekal mereka dalam melaksanakan perjuangan jihad fi sabilillah ini...

(berbagai Sumber....)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Templated By : Maskolis
Redesigned And Developed By : Kurniawan Adalah Newbie
Copyright © 2012. CahyaCyber - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger